Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja  Kali ini blog Terbaru HTC akan memberikan beberapa   Contoh Surat Pengunduran Diri  Contoh Surat bagi anda yang sudah tidak betah lagi di dalam pekerjaan. ya Contoh Surat Pengunduran Diri atau yang biasa disebut Resign Letter.
Contoh Surat pengunduran Diri


Dalam Membuat Resign Letter atau
Surat Pengunduran Diri ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, ya meskipun anda mungkin merasa ingin cepat cepat resign dari perusahaan atau organisasi anda sebelumnya namun disini kita membicarakan moral dan kesopanan yang pastinya akan kita tuangkan dalam Contoh Surat Pengunduran Diri agar terlihat sopan dan tidak ada yang tersinggung atas keputusan anda untuk mengundurkan diri.

Beberapa hal ini yang mesti diperhatikan dalam penulisan
Surat Pengunduran Diri adalah :

1. menulisnya dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan, seperti misalnya mengungkapkan semua kekesalan yang disrasakan saat bekerja.

2. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.

3. Berucap terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mungkin secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini tentunya akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang pengunduran diri anda.

4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.

5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.

OK itulah tadi beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam penulisan Surat Pengunduran Diri atau Resign Letter. dan untuk lebih jelasnya berikut akan saya berikan Contoh Surat Pengunduran Diri.

Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat


Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.


Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :


Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.


Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,
Lamongan, …,……, 2011


(……………………)
Contoh Surat Pengunduran Diri
Lamongan, .........2011
Kepada
Yth. Bapak Pimpinan
PT XXX
Dengan Hormat
Dengan sangat menyesal, saya mengirimkan surat pengunduran diri ini.
Mohon kiranya surat ini diterima sebagai surat resmi pengunduran diri saya dari
posisi Desainer Web, terhitung sejak tanggal 2 Agustus 2010.
Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang
diberikan sebagai bagian dari PTXXX selama kurang lebih satu tahun ini. Tak lupa saya mohon maaf kepada semua jajaran manajemen PT XXX apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT XXX.Semoga PT XXX akan semakin sukses di masa mendatang.
Bila PT XXX masih memerlukan tenaga saya pada masa transisi, dengan senang hati Saya akan membantu.


Salam Saya,


Rokim
Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris
Lamongan, 10 December 2011
To
Mr Chairman


Page XXX
With Respect
With regret, I am sending this letter of resignation.
Please kindly accepted this letter as my official letter of resignation from
Web Designer position, starting from November 2, 2010.


I appreciate as much as possible the opportunity
provided as part of PTXXX for approximately one year. Not to forget I apologize to all the management of PT XXX if there are things that are not good I have done while working at PT XXX.


Hopefully PT XXX will be more successful in the future.
When PT XXX still need my energy on the transition period, I will be happy to help.


Your Sincerely,




Ahmad Fahmi

Demikianlah Contoh Surat Pengunduran Diri atau Resign Letter beserta tips cara membuatnya yang bisa saya berikan, dan jika anda memutuskan untuk melamar pekerjaan lain sesudah keluar Resign maka mungkin ada baiknya anda membaca artikel saya sebelumnya yang membahas Contoh Surat Lamaran Kerja mungkin beberapa contoh dari saya ini bisa di buat acuan dalam membuat yang lebih baik lagi. ok good luck untuk anda salam sukses. dan semoga bermanfaat.
Tetap ikuti update blog Berita Terbaru ini karena informasi maupun beritanya tidak akan kalah menarik dari informasi Contoh Surat pengunduran Diri. salam Yooman.


sumber : http://www.yooman.info/2011/12/contoh-surat-pengunduran-diri.html
Rating:4.5 chivaz [dot] net | Rating: 5.0
Berlangganan Artikel Gratis chivaz [dot] net Melalui E-mail

Silahkan masukan alamat e-mail

Setelah itu buka e-mail anda untuk melakukan konfirmasi klik link melalui e-mail anda yang kami kirimkan

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

 
© 2012 Distortion | Powered by Blogger | Design: chivaz [dot] net