Cara Mengganti Warna Background Blog

 Cara Mengganti background blog - yah itulah tutorial kali ini tentang Cara Mengganti warna background blog - atau Cara Mengubah warna background template blog, sangat behubungan dengan tampilan suatu blog, baik untuk mempercantik blog atau merubah stuktur warna tampilan yang sesuai dengan keinginan si pemilik blog tersebut.

Untuk mengganti background template dengan warna yang diinginkan, caranya masuk Design - Edit HTML dan cari kode css bagian body { dan gantilah bagian background-nya, sebagai ilustrasi kode css bagian body adalah seperti dibawah ini :



body {
text-align:center;
color:#cc0000;
background:#E6E6E6;
font-family:arial,verdana,helvetica,tahoma,Sans-serif;
font-size:100%;
width:100%;
margin:10px 0 0 0;
padding:0;
}

Gantilah pada bagian kode warna hex yang diberi tanda warna hijau, untuk mempermudah dalam pencarian warna, kalian bisa menggunakan tools kode warna. Setelah melakukan penggantian warna, save template kalian dan buka blog kalian untuk melihat hasilnya.

Pada penggantian background warna template blog yang kalian lakukan, hanya akan merubah warna bagian paling belakang blog, untuk menghasilkan hanya satu warna dalam blog, kalian juga harus mengganti background-background pada element css lainnya, seperti bagian #main {, #sidebar { dan bagian #footer { atau bila perlu bagian #header {. Kalian ganti dengan warna yang sama atau hanya menggantinya menjadi background:transparent; pada bagian background tiap element css.

Semoga penjelasan mengenai cara merubah warna background template blog ini bisa menambah pengetahuan kita tentang mengedit template blog.

sumber : http://situseo.blogspot.com/2012/01/merubah-warna-background-template-blog.html

Baca Juga Trik Lainnya Tentang : Cara Mengganti Background Blog dengan Gambar
Rating:4.5 chivaz [dot] net | Rating: 5.0
Berlangganan Artikel Gratis chivaz [dot] net Melalui E-mail

Silahkan masukan alamat e-mail

Setelah itu buka e-mail anda untuk melakukan konfirmasi klik link melalui e-mail anda yang kami kirimkan

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

 
© 2012 Distortion | Powered by Blogger | Design: chivaz [dot] net